06 September 2017

Permasalahan hidup diusia paruh baya

Kalo udah usia 30an keatas pasti temen2 banyak yang sedih galau atau gembira, usia2 segini kita dituntut untuk terus maju dan berkembang, udah jadi apa lo sekarang?, kerja dimana lo sekarang? rumah lo dimana sih? masih stay ama ortu? lo udah merit? pasti itu yang sering ditanyain sama orang lain terhadap kita. kalau yang target hidupnya udah terlampaui mungkin pertanyaan diatas mudah untuk dijawab. tapi bagi yang belum ya anggap aja jadi ujian dan cambuk supaya bisa bekerja lebih smart lagi dalam menjalani hidup.

Well umur gw sekarang aja udah 32, belum menikah dan masih stay sama orang tua, bukan apa-apa tapi karena emang gw anak pertama jadi ya harus jagain orang tua, alhamdulillah pekerjaan gw udah tetap, tapi gaji pas2an buat hidup berempat sama adik yang paling kecil, adik yang paling kecil masih kuliah dan sebentar lagi lulus, kalau adik yang nomor dua ah entahlah... dia tidak bisa diatur jadi ya sudahlah. sarjana lulusan IPB tapi cuma mau jadi guru les, itupun kemarin dia habis cerai sama suaminya, karena sama2 keras kepala dan punya sifat yang sama yaitu pelit, ya akhirnya tamat sudah kisah percintaan mereka yang dibalut tema suci "pingin ibadah", bukankah ibadah itu harus ikhlas kan?, hehehe....

Adalagi temanku sarjana dari institut negeri di bogor, sampai umur sekarang 33 tahun belum menikah dan masih saja sibuk mencari pasangan hidup, gaji juga pas2an, cuma 4,5jt perbulan dan jadi staff admin disalah satu perusahaan retail elektronik di scbd, pas kemarin aku tanya, eh dia malah cerita kalau dia lagi deket sama temen kantornya tapi beda agama sama dia, hahaha gw pun langsung ketawa mendengarnya, lha wong udah sering jatoh beberapa kali, eh sekarang mau jatoh lagi untuk yang kedua kali, bukan apa2 bung di negeri ini kan sulit untuk nikah beda agama, masa mau nikah dibawah tangan hehehe...ada2 aja temanku itu. ibarat kata udah ketauan ending ceritanya bakal kaya apa, tapi tetep dijalanin sama dia, atas dasar sama2 suka.

Dikantor malah ada temen kantor yang udah tua ninggalin istrinya yang sakit2an demi nikah lagi sama temen kantor yang lebih dia suka, weleh2 ada2 aja, saya aja belum pernah eh ini yang tua aja udah dua kali nikah, bahkan denger2 calon istrinya itu udah janda dan udah nikah sampai 4 kali, sekarang udah kali kelima dia naik kepelaminan, weleh weleh.... hobi kok nikah..., tapi itulah hidup, hidup itu bebas, sebebas kamu menentukan mana yang kamu pilih, jalanin aja dan gak usah lihat yang serem2 didepan.


No comments:

Post a Comment

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....